Rabu, 09 Oktober 2013

Baja Ringan Salatiga

TAHAP PEKERJAAN ATAP BAJA RINGAN

Dalam Tahap ini merupakan pekerjaan kolektif yang melibatkan banyak pihak dengan tahapan-tahapan yang memungkinkan semua pihak terlibat di dalamnya. Apakah pekerjaan rangka atap baja ringan butuh sistem pendukung? Mengingat pekerjaan rangka atap  baja ringan yang kolektif maka sistem ini pendukung diperlukan.

Tahapan umum dalam pekerjaan konstruksi Atap baja ringan sebagai berikut:

    - Penawaran
    - Pengukuran Lapangan
    - Eksekusi Lapangan/Pekerjaan Konstruksi

TAHAP PEKERJAAN ATAP BAJA RINGAN
Adakalanya dalam pekerjaan itu ditemui suatu masalah, apakah itu masalah teknis atau non teknis. Untuk meminimalisirnya, idealnya semua pihak terkait harus terjun ke lapangan, minimal sekali meninjau. Kecuali untuk supervisor, yang harus selalu memanaje setiap detil pekerjaan lapangan. Katakanlah desain enginer yang harus terjun langsung melakukan pengukuran lapangan untuk tahap finalisasi desain. Pengukuran ke lapangan yang dilakukan oleh desain enginer ini akan memudahkan desain atap baja ringan nantinya, terkait peletakan footplate, hip rafter, jack rafter bahkan memerikan masukan bila ada hal yang dimungkinkan akan terjadi masalah pada pemasangan nantinya.

Pengukuran yang tidak dilakukan oleh person penentu desain final tidak jarang menimbulkan selisih hasil ukur, tentang akurasi, tentang peletakan dsb. Pengukuran yang di lakukan oleh individu ini sangat menentukan hasil akhir dari pengerjaan ini karena tanpa di dukung dengan keahlian khusus maka konstruksi ini tidak akan berjalan dengan sesuai yang di inginkan, ketelitian dan kematangan bekerja lebih di utamakan dalam pembangunan ini.


TAHAP PEKERJAAN ATAP BAJA RINGAN

Ukuran luas atap baja ringan termasuk didalamnya adalah panjang overstek/overhang, sudut kemiringan, jenis atap (perisai, pelana, kombinasi keduanya atau variasi lainnya sesuai dengan desain). Setelah ukuran volume rangka atap didapatkan, sebagai Costumer rangka baja ringan, Anda juga bisa bandingkan dengan volume hasil perhitungan kontraktor yang Anda gunakan jasanya, sebagai koreksi. Inilah salah satu hubungan support system yang kami maksud dalam pekerjaan konstruksi atap baja ringan.